Posted by: Arnie Suryo | 12 November 2013

Sesuaikan Warna Make-Up dengan “Tone” Kulit

1303055shutterstock-108227726780x390

 

Pemilihan make-up yang tepat akan membantu perempuan tampil cantik dan memukau. Namun kriteria memilih make-up yang tepat tidak cukup dilihat dari kesesuaian jenis kulit dengan merk produk saja.

“Pemilihan make-up yang sesuai untuk kulit ini juga harus disesuaikan antara warna kulit dengan warna make-up,” ungkap Iman Pulungan, Make-Up Artist The Body Shop, di Senayan City, beberapa waktu lalu.

Pemilihan warna make-up yang tepat, diakui Iman, akan membantu Anda untuk tampil lebih natural dan cantik. Hanya saja, memilih warna make-up ini tidak dilakukan berdasarkan warna kulit yang terlihat selama ini, yaitu, sawo matang, putih, atau hitam, tetapi dikelompokkan berdasar tone kulitnya.

Secara umum, tone kulit dibagi menjadi dua yaitu tone hangat dan dingin. Untuk Anda yang memiliki tipe kulit dengan tone hangat (coklat sampai hitam) maka warna make-up yang cocok digunakan adalah warna hangat pula seperti oranye, cokelat,terakota, dan warna tanah.

“Sebaliknya, jika kulit Anda memiliki tone dingin (putih sampai sawo matang), maka warna make-up yang cocok adalah warna-warna dingin seperti warna pale (pucat), biru, kemerahan, dan pink.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: