Posted by: Arnie Suryo | 25 November 2013

5 Tahap Dasar Make-up yang Tepat untuk Wajah Mulus dan Tanpa Noda

131125A Thinkstock

 

Riasan yang baik ditentukan dari make-up dasarnya. Bila menggunakan make-up dasar dengan tepat, maka wajah terlihat mulus, tanpa noda dan riasan bisa tahan lebih lama.

Dalam beauty class Wolipop bersama ULTIMA II yang diselenggarakan di Auditorium Gedung Trans TV lantai 3 pada Sabtu (23/11/2013), tim make-up artist ULTIMA II menjelaskan cara meng-cover wajah dengan benar lewat sapuan bedak dan foundation. Berikut ini lima langkahnya.

1. Base Make-up
Setelah membersihkan wajah, gunakan base make-up agar pori-pori wajah lebih kecil. Base make-up dari ULTIMA bernama Tint Aquafleur (Rp 150 ribu) bisa menjadi rekomendasi. Base make-up tersebut membuat bedak dan foundation menempel sempurna dan tahan lebih lama.

2. Compact Foundation
Setelah menggunakan base make-up, aplikasikan compact foundation dengan cara ditepuk-tepukkan. Compact foundation ‘Delicate Creme Makeup’ (Rp 180 ribu) dari ULTIMA II dapat meratakan warna wajah, menutupi flek dan kulit menjadi lebih halus.

3. Foundation
Langkah make-up dasar dilanjutkan dengan mengaplikasikan foundation ULTIMA II ‘Beautiful Nutrient (Rp 160 ribu). Fungsi menggunakan foundation adalah agar noda wajah benar-benar tertutupi dan make-up tahan lama. “Gunakan foundation satu tone lebih gelap dari warna kulit untuk menutupi noda. Tepuk-tepukkan di daerah yang bernoda,” ujar Nuniek Yuliani, makeup artist dari ULTIMA II.

4. Loose Powder
Tahap selanjutnya adalah loose powder. Gunakan loose powder ‘Full Moisture Translucent Face Powder’ (Rp 155 ribu) untuk menyerap minyak di wajah.

5. Compact Powder
Make-up dasar ditutup dengan mengaplikasikan compact powder ‘Press Powder Wonderwear’ (Rp 155 ribu). Memang tahapannya sedikit banyak, namun hasilnya make-up dijamin sempurna.

“Kita lebih milih pakai bedaknya yang banyak dibanding foundation, agar make-upnya tidak berat di wajah,” ujar Nuniek.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Responses

  1. Saya merias pake smua produk ultima II untuk pengantin,tp kenapa dbagian lipatan senyum kok masih pecah?????mohon solusinya


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: