Posted by: Arnie Suryo | 28 November 2013

Riasan untuk Menyamarkan Hidung yang Besar

131128A shutterstock

 

Selain bentuk mata dan bibir yang sempurna, perempuan juga ingin punya bentuk hidung yang mungil dan mancung. Tetapi jangan keburu minder kalau Anda ternyata punya kekurangan karena ukuran hidung yang besar. Tenang saja karena semuanya bisa diakali dengan make-up yang tepat.

1. Memberi kontur
Gunakan make-up untuk memberikan ilusi tulang pipi yang tinggi. Anda juga bisa menggunakan teknik kontur untuk membuat hidung terlihat lebih kecil. Gunakan blush-on bubuk dengan warna yang lebih gelap dua tingkat dari warna kulit alami Anda dan satu lagi warna yang lebih natural.

Gunakan kuas eye shadow untuk menarik garis halus di kedua sisi hidung. Garis ini menentukan seberapa besar hidung yang diinginkan. Kemudian, aplikasikan warna yang lebih terang di tengah hidung sebagai highlight. Perlu diingat bahwa Anda sedang menciptakan bayangan semata di hidung. Maka usahakan untuk mencampur warna blush on dengan warna kulit dengan halus dan tepat.

2. Kertas minyak
Zona T (area dahi dan hidung) di wajah Anda adalah salah satu lokasi yang paling banyak mengakumulasi minyak. Untuk menghindarkan fokus perhatian orang dari hidung yang besar maka pastikan hidung tidak berminyak. Simpan selalu kertas minyak dalam tas agar bisa digunakan sewaktu-waktu.

3. Fokus pada mata
Mengalihkan perhatian dari hidung bisa jadi cara yang efektif. Alihkan saja ke bagian yang menurut Anda paling sempurna, misalnya mata. Buat riasan mata yang sempurna, maskara, dan hilangkan kantung mata Anda.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: