Posted by: Arnie Suryo | 29 November 2013

Tips Menggunakan Make-up untuk ke Pesta

131129A wolipop

 

Tampilan make-up sehari-hari dan ke pesta tentunya berbeda. Saat ke pesta Anda sebaiknya merias wajah lebih glamor untuk menyeimbangkan dengan busana yang dipakai. Dari hasil beauty class bersama ULTIMA II di Auditorium Trans TV Lantai 3 yang diselenggarakan pada Sabtu (23/11/2013), berikut ini tips merias wajah saat datang ke pesta.

1. Base Make-up
Setelah membersihkan wajah dan menggunakan pelembab, gunakan base make-up atau primer. Rekomendasi base make-up agar riasan tahan lama adalah ‘Tint Aquafleur’ (Rp 150 ribu) dari ULTIMA II. Base make-up tersebut dapat memberikan tampilan pori-pori yang lebih kecil dan membuat foundation dan bedak menempel sempurna.

2. Empat Tahap Aplikasi Bedak & Foundation
Jika biasanya langkah merias menggunakan foundation dan dilanjutkan dengan bedak, berbeda dengan tahapan yang diajarkan oleh tim make-up artist dari ULTIMA II. Terdapat empat tahapan dasar agar wajah ter-cover sempurna tanpa noda. Pertama adalah menggunakan compact foundation ULTIMA II ‘Delicate Creme Makeup’ (Rp 180 ribu), langkah kedua memulaskan foundation ‘Beautiful Nutrient (Rp 160 ribu). Selanjutnya adalah dengan memulaskan loose powder ‘Full Moisture Translucent Face Powder’ (Rp 155 ribu) dengan kuas besar untuk menyerap minyak di wajah. Ditutup dengan menepuk-nepukkan compact powder ‘Press Powder Wonderwear’ (Rp 155 ribu).

“Kita lebih milih pakai bedaknya yang banyak dibanding foundation, agar make-upnya tidak berat di wajah,” ujar Nuniek Yuliani, makeup artist dari ULTIMA II.

3. Membentuk Alis
Saat ini alis yang sedang menjadi tren adalah tebal, natural dan pekat. Anda cukup menebalkan alis menggunakan pensil alis ‘Soft Kohl’ (Rp 100 ribuan). Agar alis tetap terbingkai rapi, ukur dengan kuas panjang untuk menentukan titik tertinggi dan terendah alis. Panjang yang ideal adalah dengan cara menarik kuas dari ujung bibir ke arah terluar alis. Untuk tinggi alis, diukur dari titik tengah alis ke pinggir hidung (cuping). Untuk sudut dalam alis, diukur dengan menempatkan kuas tegak lurus.

4. Eyeshadow
Pilih warna-warna eyeshadow gelap untuk mendapatkan riasan smokey yang cocok untuk ke pesta. Untuk kelopak mata Anda bisa menggunakan warna ungu tua atau coklat tua dan warna yang lebih gelap seperti hitam yang diaplikasikan di sudut mata. Gunakan eyeshadow duo dari ULTIMA II ‘Natural Glam’ (Rp 100 ribu). Sebelum menggunakan eyeshadow, aplikasikan bedak di sekitar mata. Fungsinya agar mempermudah mengangkat sisa serpihan eyshadow yang jatuh di sekitar bawah mata.

5. Bulu Mata Palsu & Maskara
Tambahkan bulu mata palsu untuk kesan dramatis pada mata. Meski telah menggunakan bulu mata palsu, Anda tetap perlu memulaskan maskara. Fungsinya untuk merekatkan bulu mata asli dan bulu mata palsu agar tidak ada jarak di antara kedunya. Maskara ULTIMA II ‘Last Definer (Rp 120 ribu) direkomendasikan untuk mengangkat dan melentikkan bulu mata.
6. Eyeliner
Untuk kesan lebih dramatis dan glamour, tambahkan eyeliner. Untuk eyeliner bagian atas, gunakan ‘Eyeliner Liquid’ (Rp 110 ribu) dan garis mata bagian mata gunakan eyeliner pensil ‘Sexy Liner Pencil’ (Rp 110 ribu).

7. Blush On
Setiap wanita sebaiknya memiliki dua warna Blush on, warna muda dan tua sebagai shading. ‘Creamy Powder Blush’ (Rp 120) warna Sienna atau kecoklatan untuk memberikan efek shading dan wajah tampak lebih tirus. Gunakan dari pipi di dekat kuping yang dipulaskan dengan cara menarik ke bawah. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan blush on warna pink di sekitar bulatan pipi.

8. Lipstik
Gunakan lipstik dengan warna sedikit mencolok seperti pink atau merah. Lipstik andalan untuk tampil glamor adalah ‘Moisture Glossy Raspberry’ (Rp 140 ribu) yang ditambah dengan lip gloss ‘Lip Glow’ (Rp 140 ribu) untuk tampilan bibir lebih penuh dan seksi.

 

sumber: wolipop.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: