Posted by: Arnie Suryo | 2 December 2013

Riasan Mata Tepat untuk Tiap Bentuk Mata

131202A misskinuko

 

Seperti potongan rambut yang harus menyesuaikan bentuk wajah, agar terlihat indah maka riasan mata juga harus disesuaikan dengan bentuk mata. Setiap bentuk mata memiliki karakteristik tersendiri, sehingga ada beberapa riasan yang cocok dan bisa memperindah mata dengan maksimal. Berikut beberapa bentuk mata dan riasan yang cocok.

1. Almond
Beberapa artis yang memiliki bentuk mata tipe ini adalah Beyonce, Angelina Jolie, Katherine Heigl, Leighton Meister, Olivia Wilde, Emma Watson, Christy Turlington, Mila Kunis, dan Eva Longoria.

Bentuk mata seperti ini merupakan bentuk mata klasik yang dianggap paling feminin, indah, dan paling diinginkan perempuan. “Seperti bentuk wajah oval, kebanyakan perempuan ingin membuat mata mereka berbentuk seperti almond,” tukas Senior Artist dari MAC, John Stapleton.

Riasan yang paling tepat untuk bentuk mata ini adalah dengan membingkai mata dengan aplikasi eyeliner cair. Beri garis mata yang cukup tebal di bagian atas dan bawah mata untuk mempertajam bentuk mata Anda yang indah.

2. Sipit
Selebriti seperti Carey Mulligan, Ellen Pompeo, Jennifer Love Hewitt, Kirsten Dunst, Jessica Biel, dan Taylor Swift memiliki tipe mata ini.

Sebenarnya memiliki mata sipit cukup menguntungkan, karena Anda bisa menampilkan kesan misterius dan seksi. Untuk riasan yang paling tepat, John menyarankan untuk menghindari riasan mata yang berat, dan warna-warna gelap garis mata (liner). Riasan semacam ini akan membuat mata semakin terlihat kecil. Sebagai gantinya, ganti warna gelap pada riasan mata Anda dengan aplikasi warna-warna cerah.

3. Bulat
Mata bulat Zooey Deschanel dan Twiggy memang terlihat sangat cantik. Mata bulat menimbulkan kesan yang sangat feminin. Dengan bentuk mata ini, Anda bisa mencoba banyak make-up yang berbeda.

Bentuk mata bulat bisa membuat Anda terlihat lebih muda, dan Anda bisa menghadirkan kesan lebih cute dengan menambahkan shading di sekitar perimeter mata dengan riasan smokey eyes.

Jika tak ingin membuat mata terlihat terlalu besar, maka bentuk mata ini juga bisa disamarkan dengan bentuk almond. Bubuhkan eye liner di sekeliling mata, kemudian tarik garis eye liner di bagian ujung mata agar mata terlihat lebih kecil.

4. Berkelopak besar
Lucy Liu dan Blake Lively merupakan artis yang punya bentuk mata seperti ini. Bentuk mata dengan kelopak yang cukup besar ini banyak dimiliki oleh orang keturunan Asia.

Untuk menyembunyikan lipatan kelopak yang terlalu banyak, tambahan riasan berwarna gelap dan smokey eyes adalah yang terbaik. “Bulu mata yang bervolume bisa membantu menyeimbangkan besarnya kelopak mata,” tukas John. Beri garis mata pada bagian atas mata agar Anda mendapatkan bayangan gelap yang sempurna.

5. Cekung
Artis bermata cekung antara lain Katie Couric, Jennifer Aniston, Kristen Stewart, Kate Middleton, Tina Fey, Melina Karakaredes, dan Lea Michele.

Mendapatkan riasan mata cekung yang sempurna memang sedikit rumit. Hanya saja ada cara yang bisa membuatnya jadi lebih cute dan terlihat lebih besar dan bercahaya. Pulaskan saja warna cerah yang lembut pada bagian kelopaknya. Hindari warna gelap pada lipatan ini karena akan membuat mata Anda jadi terlihat menakutkan.

 

sumber: KOMPAS.com & misskinuko


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: