Posted by: Arnie Suryo | 6 December 2013

Tips Menghindari Bibir Pecah-pecah Saat Menggunakan Lipstik Matte

131206A Thinkstock

 

Lipstik matte memiliki keunggulan tersendiri. Lipstik yang tidak berkilau tersebut lebih tahan lama dibanding dengan lip gloss. Warna lipstik juga terlihat lebih intens, namun tidak memberikan hasil yang berlebihan.

Meski begitu, lipstik matte juga memiliki kekurangan. Formulanya yang tidak mengandung moisturizer, membuat bibir lebih cepat kering dan pecah-pecah. Untuk menghindari bibir jadi kering, ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Menghilangkan Kulit Bibir yang Terkelupas
Cara menghilangkannya adalah dengan menerapkan lip balm atau madu di seluruh bibir dan diamkan selama tiga sampai lima menit. Kemudian, gosok secara perlahan menggunakan handuk atau sikat gigi berbulu halus untuk mengangkat kulit-kulit kering.

Pengelupasan membuat kulit bibir lembut dan kenyal. Ketika bibir sudah bebas dari pecah-pecah, maka lipstik akan menempel sempurna.

2. Lip Primer
Produk primer bukan hanya untuk wajah atau mata, bibir pun memiliki produk lip primer. Produk tersebut berfungsi untuk melindungi bibir dari kekeringan dan lipstik lebih tahan lama. Anda juga bisa menggunakan lip concealer untuk melindungi bibir. Brand yang mengeluarkan lip concealer diantaranya adalah Etude dan Anna Sui.

3. Lip Balm
Setelah bibir halus, pulaskan lip balm untuk mempersiapkan bibir saat menggunakan lipstik matte. Misha Anderson, make-up artist di Brooklyn, New York menyarankan agar menggunakan lip balm selama 10 menit sebelum mengaplikasikan lipstik. Selain untuk melembabkan bibir, lip balm dapat menyatukan warna lipstik dengan kulit bibir Anda.

4. Pulaskan Lipstik
Pulaslah lipstik langsung dari tabung dan rapikan menggunakan kuas agar mendapatkan garis bibir yang Anda inginkan. Usahakan untuk tidak memulas lebih dari dua kali, karena akan tampak seperti menggumpal. Dan jangan lupa untuk mengecapkan bibir pada selembar tisu agar warna lipstik lebih merata.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: