Posted by: Arnie Suryo | 8 December 2013

Cantik Bak Putri Raja Saat Menikah dengan Pilihan Gaun yang Tepat

131208A Thinkstock

 

Semua wanita tentu ingin tampil paling cantik di hari pernikahannya. Wanita juga ingin rampak seperti putri raja dengan gaun yang indah dan memukau. Untuk itu, saat memesan gaun pernikahan, penting memperhatikan bentuk tubuh sendiri agar tidak memaksakan diri bila ternyata gaun kurang cocok dengan bentuk tubuh Anda.

Desainer yang juga merilis koleksi gaun pengantin, Andreas Odang, menyarankan agar tidak memaksakan diri ketika bentuk tubuhnya tidak mendukung gaun yang akan dipakainya. Misalnya saja seorang wanita ingin tampil cantik dan seksi di acara pernikahannya. Ia memesan busana backless yang memiliki cut out pada sisi kanan dan kiri supaya terlihat lebih seksi. Namun ternyata, ia memiliki lemak pada bagian ketiak dan punggung. Bila dipaksakan tentu lemak akan terekspos sehingga membuat penampilannya kurang maksimal.

“Karena ya nggak cantik saja, kayak memaksakan. Cukup pakai yang sepantasnya saja. Jadi sebelum saya deal dengan calon pengantin mereka harus coba semua siluet yang ada. Dari mulai ball gown, mermaid, H, empire, botol, semi mermaid, mereka harus coba 7 sampai 8 siluet dari situ baru ketahuan mana yang bagus,” tutur pria yang kerap disapa Odang itu ketika berbincang dengan Wolipop di butiknya, kawasan Tomang, Jakarta Barat, Rabu (4/11/2013).

Untuk wanita yang bertubuh gemuk, pria yang memulai karier sebagai desainer sejak 2001 silam itu menyarankan memakai busana tube dress dengan potongan heart shaped. Sebenarnya gaun strapless dengan potongan hati cocok bagi semua wanita karena terlihat lebih feminin. Namun potongan hati tersebut lebih cocok digunakan oleh wanita yang memiliki payudara besar.

Odang menjelaskan, wanita yang gemuk dan payudaranya besar kurang cocok bila memakai gaun strapless tapi potongannya rata karena akan terlihat ‘tumpah’. Maka dari itu disarankan memakai siluet hati pada bagian atas gaunnya. Sedangkan wanita yang kurus masih terlihat bagus dengan gaun strapless potongan rata.

Tidak hanya itu yang perlu diperhatikan. Pemilik label ‘Andreas Odang’ itu juga menyarankan agar tidak memakai banyak detail bila bertubuh gemuk. Meskipun biasanya gaun pernikahan dihiasi dengan payet, tapi kalau memiliki tubuh gemuk tidak perlu menggunakan banyak payet karena bisa membuat pemakainya semakin terlihat ‘berisi’.

“Kalau yang gemuk, nggak perlu banyak ornamen kayak payet-payet, atau ruffle itu akan membuat mereka kelihatannya sangat penuh,” sarannya diakhir perbincangan dengan Wolipop.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: