Posted by: Arnie Suryo | 27 December 2013

Kala Bening Begitu Penting

131227A shutterstock

Sekarang definisi cantik tak melulu berpihak pada wajah penuh make up yang diaplikasikan oleh penata rias profesional di salon. Wajah bebas riasan yang menonjolkan tampilan natural pun kian digemari. Untuk memperolehnya tidak sulit kok, kuncinya rajin membersihkan wajah, terutama di malam hari .

Tahukah Anda, rajin membersihkan wajah di malam tak hanya dapat menangkis datangnya jerawat, tapi juga bisa membuat Anda awet muda. Seperti yang dikutip dari ThirdAge, bahwa rajin membersihkan wajah akan membuat kulit lebih lembut, sehingga saat mengenakan riasan,  wajah Anda akan tampak licin bak porselen. Selain itu,  Anda pun akan terhindar dari jerawat dan efektif dalam merapatkan pori-pori kulit.

Banyak teknik dan tip sederhana lainnya yang jika diterapkan dengan rutin, dapat membantu mewujudkan impian Anda memiliki wajah bersih alami, hingga Anda tetap percaya diri meskipun tak mengenakan riasan, seperti yang dikutip dari majalah Simply Her terbitan Singapura.

Cuci tangan dengan antiseptik

Sebelum memulai ritual membersihkan wajah, cuci tangan Anda terlebih dahulu dengan cairan antiseptik, tujuannya untuk mencegah menempelnya kuman pada kulit sewaktu Anda sedang mengusapkan sabun di wajah. Karena tangan yang kotor dapat membuat kuman menggumpal di dalam pori-pori kulit, alhasil jerawat betah “bermukim” di wajah.

Cuci muka setelah keramas

Saat sedang keramas, shampo yang jatuh ke wajah bisa mengakibatkan timbulnya jerawat-jerawat kecil di wajah. Mengapa? Karena molekul-molekul yang terkandung dalam shampo bisa menimbulkan iritasi pada wajah. Maka dari itu, untuk amannya sangat disarankan untuk membersihkan wajah usai Anda keramas dan menggosok gigi.

Bersihkan riasan dari wajah

Dilarang keras untuk membersihkan wajah saat riasan masih menempel di kulit muka, bersihkan terlebih dulu dengan cleansing milk dan toner, baru kemudian lanjutkan dengan membilas wajah dengan sabun khusus muka.

Mencuci dua kali sehari

Usahakanlah mencuci wajah minimal dua kali dalam satu hari. Saat pagi hari gunakanlah air dingin untuk membilas. Kemudian di malam hari gunakan air hangat, tujuannya lebih kepada efek menenangkan agar Anda terlelap lebih cepat dan nyaman.

Perhatikan bahan dasar pembersih wajah

Seleksilah produk-produk pembersih berbahan dasar air (water-based) yang tidak mengandung wewangian berlebihan. Karena kandungan pewangi yang tinggi tidak akan melunturkan kotoran bekas riasan atau debu dari wajah.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: