Posted by: Arnie Suryo | 3 January 2014

4 Bahan Alami untuk Lembabkan Bibir Kering

140103 VIVAlife

 

Musim dingin biasanya membuat kulit lebih kering, bersisik, dan bibir pecah-pecah. Padahal, hampir setiap wanita mendambakan bibir yang sehat dan lembut. Untuk itu, seringkali wanita mengaplikasikan pelembab bibir.

Sayangnya, pelembab bibir yang dijual bebas biasanya mengandung banyak bahan kimia berbahaya. Alih-alih cantik, bibir jadi terlihat lebih gelap. Sebenarnya, ada pelembab bibir alami yang bisa digunakan. Pembuatannya pun mudah, bisa dilakukan di rumah.

Melansir laman Boldsky, berikut beberapa bahan alami yang baik untuk merawat bibir kering Anda.

Minyak Kelapa

Bahan ini paling bisa diandalkan untuk melembabkan bibir kering. Cukup oleskan minyak kelapa secara perlahan di bagian bibir yang kering atau pecah-pecah, dan diamkan beberapa saat.

Minyak Zaitun

Seperti diketahui, banyak manfaat yang dihasilkan oleh minyak zaitun. Selain baik untuk meremajakan kulit, minyak zaitun juga baik untuk menjaga kulit bibir tetap lembab di setiap aktivitas.

Madu

Selain rasanya yang manis dan nikmat, madu pun dianggap mujarab melembutkan dan mencerahkan bibir. Campur madu dengan perasan jeruk lemon, lalu oleskan secara merata pada bagian bibir yang kering. Sel-sel kulit mati terangkat, bibir pun lebih cerah dan lembut alami.

Mentega

Bahan alami yang terakhir adalah mentega. Penyedap roti saat sarapan di pagi hari ini ternyata juga bisa merawat bibir Anda. Oleskan secara merata pada seluruh area bibir yang kering dan pecah-pecah sebelum tidur. Esoknya, bibir lebih lembab alami.

 

sumber: VIVAlife


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: