Posted by: Arnie Suryo | 6 January 2014

8 Cara Sederhana Menjaga Kilau Cantik Mata Anda

140106A shutterstock

 

Kulit di sekitar mata memiliki struktur lapisan kulit yang lebih tipis dibandingkan lapisan kulit lainnya, tak heran jika kulit di area wajah ini terbilang lebih sensitif dan menuntut perawatan menyeluruh agar tampilannya tetap sehat dan indah.

Selain itu, kulit di sekitar mata mengalami proses penuaan lebih cepat dibandingkan bagian wajah lainnya. Contoh sederhana adalah lingkaran gelap dan tidak menarik merupakan bukti dari betapa pekanya kulit di area mata ini.

Maka dari itu jangan meremehkan perawatan kulit di sekitar mata, berikut 8 tip untuk menjaga keindahan dan kecantikan mata dengan memerhatikan kondisi kulit di sekitarnya seperti dikutip dari hair-and-skin-care.com:

Menggunakan eye cream (krim mata)  membantu pencegahan berkurangnya kelembaban di area mata. Supaya area tersebut tidak mendapat tekanan terlalu keras, gunakan jari manis untuk memulaskannya.

Supaya terhindar dari iritasi dan infeksi pada mata dan kulit sekitarnya, cucilah dan bersihkan tangan Anda secara menyeluruh sebelum menyentuh area tersebut.

Mengompres mata selama 15 menit dengan kapas yang sebelumnya telah direndam dalam susu dingin, tujuannya untuk mengurangi ketegangan setelah seharian bekerja dan memandangi layar komputer dalam  kurun waktu yang lama.

Jangan menggunakan lensa kontak dalam waktu yang lama, sebab bisa menyebabkan kulit di sekitar mata kering dan tegang.

Rajinlah mencuci muka dengan air dingin atau air hangat, untuk menyegarkan kulit di sekitar mata.

Jangan menonton tayangan televisi dari jarak yang terlalu dekat, agar otot kulit sekitar mata tidak melemah, aturan yang sama juga berlaku saat  Anda membaca buku.

Tidur dengan kepala beralas bantal yang empuk selama minimal 7 – 8 jam untuk mencegah atau mengurang i terbentuknya lingkaran hitam atau yang populer disebut dengan istilah “mata panda”. Posisi tidur di mana kepala sedikit lebih tinggi, dapat mencegah terjadinya cairan memenuhi area mata, yang berarti tercegah pula pembentukan lingkaran hitam tersebut.

Perhatian produk rias mata milik Anda, jika sudah ada yang mendekati kadaluarsa, segera hentikan pemakaian! Jangan menggunakan kosmetik rias mata yang telah lebih dari dua tahun.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: