Posted by: Arnie Suryo | 20 January 2014

Tips Menggunakan Lipstik Nude Agar Wajah Tidak Pucat

125908_nudelips

 

Beberapa tahun terakhir ini lipstik nude atau warna bibir tengah menjadi tren semenjak para selebriti sering menggunakan warna tersebut. Meski begitu, masih banyak wanita yang tidak percaya diri menggunakan lipstik nude karena takut tampilan malah terlihat pucat.

Cosmetics senior artist dari MAC Cosmetics, Caitlin Callahan memberikan tips dan trik menggunakan lipstik nude agar penampilan tetap terlihat segar, tidak seperti orang sakit. Berikut ini sarannya, seperti dikutip dari Elle Kanada.

1. Memilih Warna Nude
Lipstik nude memiliki berbagai variasi warna. Callahan menyarankan untuk mencari lipstik nude yang paling mendekati warna kulit dan hindari warna terlalu putih. Bila kulit Anda kecoklatan pilihlah lipstik nude yang menjurus ke warna coklat atau oranye. Jika kulit putih, Anda bisa memiliki warna nude ke arah pink atau peach.

2. Menggunakan Lipstik ala Wanita Korea
Wanita-wanita Korea saat ini sering menggunakan lipstik pink hanya di bagian tengah bibir saja. Salah satu tips agar bibir tidak terlalu pucat dengan lipstik nude, Anda bisa meniru dandanan wanita Korea tersebut. Tambahkan sedikit lipstik warna terang hanya di bagian tengah menjuruh ke dalam bibir. Kesan merona natural akan terpancar di bibir Anda.

3. Blush On
“Siapapun bisa menggunakan lipstik warna nude,” ujar Callahan. Namun agar penampilan tidak terlalu pucat, gunakan blush on. Pipi yang bersemu membuat wajah Anda terlihat sehat.

4. Glossy atau matte?
Lipstik yang terlalu glossy membuat penampilan terlihat kekanakan. Tapi jangan juga memilih tekstur yang matte karena memberikan efek kering di bibir. “Aku memilih semi-matte yang sedikit berkilau namun tidak begitu matte.

5. Make-up Mata
Kim Kardashian, Jennifer Lopez dan Rihanna selalu berhasil menggunakan lipstik warna nude tanpa terlihat pucat. Kuncinya adalah make-up yang sedikit smokey. “Make-up mata gelap dengan lipstik nude memberikan penampilan seksi secara instan,” kata Callahan.

Bagi Anda yang tidak ingin make-up smokey untuk siang hari, bisa menggunakan eyeliner yang dipulaskan sedikit tebal dengan masakara untuk memberikan bulu mata lebih lentik. Calahhan menambahkan, bisa ditambahkan sedikit eyeshadow warna abu untuk membuat mata lebih terbuka.

 

sumber: wolipop.com


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: