Posted by: Arnie Suryo | 21 January 2014

Siasat Tampil Cantik Bagi Ibu Muda

198295_ilustrasi-wanita-asia_663_382

 

Menjadi seorang ibu pasti merupakan momen yang membahagiakan sekaligus membanggakan. Kehadiran seorang buah hati akan menyita banyak perhatian Anda. Ini berarti, secara tidak langsung waktu Anda akan lebih banyak dihabiskan untuk merawat bayi daripada untuk diri sendiri.

Euforia menjadi ibu muda seringkali membuat pawa wanita kelabakan dalam menyeimbangkan waktu. Akibatnya, penampilan menjadi salah satu hal yang dikesampingkan oleh para ibu muda.

Untuk menjaga penampilan, asupan makanan dan olahraga harus tetap diperhatikan. Langkah ini sekaligus akan membuat Anda lebih sehat dan bugar.

Selain itu ada beberapa tips kecantikan dengan langkah mudah yang bisa Anda terapkan meski Anda sibuk mengurus bayi seperti dilansir dari Boldsky.

Wajah

Wajah adalah hal pertama yang diperhatikan orang lain saat bertemu dengan kita. Anda tentunya tidak ingin terlihat pucat dan kusam akibat begadang semalaman menjaga buah hati bukan?

Untuk itu sebisa mungkin Anda tetap harus menyempatkan diri untuk membersihkan wajah dengan cleanser, toner. Setelah itu gunakan moisturizer agar kulit tetap sehat dan bercahaya.

Pastikan produk yang Anda gunakan sesuai untuk tipe kulit. Jika ingin menggunakan make-up, pilihlah kosmetik yang tahan air atau waterproof. Cara ini efektif agar make-up tahan lama dan Anda tidak perlu berkali-kali menyempurnakan riasan.

Mata

Mata adalah jendela jiwa. Lewat mata orang dapat melihat ekspresikan emosional Anda. Munculnya kantung mata saat Anda kelelahan atau kurang tidur pasti sangat merusak penampilan. Untuk menutupinya, Anda perlu membubuhkan concealer di bagian bawah mata.

Rambut

Kesibukan menjadi ibu muda pasti menyulitkan jika harus keramas setiap hari. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda mencoba sampo kering. Sampo kering biasanya ditemukan dalam bentuk bubuk atau spray.

Fungsinya adalah mengurangi minyak berlebih, membuat rambut lebih segar dan wangi. Cara ini memang lebih mudah dan cepat namun sesekali waktu Anda tetap harus keramas dengan air agar kotoran terangkat sempurna.

Tangan

Setiap aktivitas yang Anda lakukan pasti dilakukan dengan tangan. Seperti halnya dengan wajah, tangan juga sering mencuri perhatian orang lain. Sehingga Anda harus memperhatikannya.

Selalu sediakan lemon di rumah untuk menggosok tangan Anda. Selain membersihkan kulit dan kuku, lemon juga efektif mencerahkan warna kulit.

Kaki
Agar Anda dapat berelaksasi di rumah setelah lelah seharian menjaga buah hati, rendam kaki Anda dengan air hangat. Tambahkan garam agar hasilnya lebih maksimal. Setelah itu, Anda bisa menggosoknya agar sel-sel kulit mati dan kering terangkat sempurna.

 

sumber: VIVAlife & istockphoto


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: