Posted by: Arnie Suryo | 7 February 2014

Cerahkan Kulit Dalam 7 Hari dengan Cara Mudah Ini

140207A Thinkstock

 

Semua wanita tentu tidak akan membiarkan kulitnya terlihat kusam. Berbagai produk kecantikan diaplikasikan agar kulit tampak cerah sehingga lebih percaya diri ketika memakai mini dress, gaun strapless, atau berpotongan A-line. Namun banyak produk yang tidak berhasil membuat kulit cerah alami. Daripada menghabiskan uang untuk perawatan ke salon, coba cara sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Berikut tipsnya seperti dilansir dari Bold Sky.

1. Cuci Wajah
Basuh wajah dengan air bersih setelah berpergian. Hal utama yang paling penting dilakukan menghilangkan kotoran seperti debu yang membuat kulit kusam. Bilas wajah sesering mungkin jika Anda memiliki jerawat membandel. Tak lupa memakai obat jerawat agar bintik merah segera teratasi.

2. Lakukan Scrub
Lakukan scrub untuk membantu kulit cerah dalam tujuh hari. Scrub membantu mengelupaskan kulit, menghilangkan sel kulit mati, serta meningkatkan warna kulit secara alami. Scrub bisa dilakukan minimal satu minggu sekali.

3. Oleskan Lemon
Lemon akan membantu kulit semakin cerah dan tidak kusam. Lemon adalah bahan alami yang membantu mencerahkan kulit. Ambil sepotong lemon segar kemudian gosokkan ke wajah. Anda juga bisa menambah perasan lemon ke dalam air untuk membasuh wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan scrub wajah dengan lemon setiap malam.

4. Buah-buahan untuk Masker Wajah
Bila ingin mendapatkan kulit cerah alami, tidak lupa memanfaatkan buah-buahan untuk masker wajah. Wajah memberikan nutrisi dan vitamin pada kulit. Lakukan dua kali sehari untuk dapatkan hasil yang maksimal.

5. Menghindari Sinar Matahari
Untuk mendapatkan kulit yang cerah dalam tujuh hari, hindari paparan sinar matahari secara langsung. Tidak lupa memakai sun block ketika berpergian saat musim panas supaya mengurangi dampak langsung sinar UV ke kulit. Bila memungkinkan, pakai topi ketika berpergian saat panas matahari sedang terik.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: