Posted by: Arnie Suryo | 24 February 2014

Tips Riasan bagi Wanita Asia

140224A shutterstock

 

Dibandingkan dengan wanita kaukasia, wanita Asia memiliki warna kulit dan struktur tulang wajah yang lebih lembut. Dengan teknik riasan yang tepat, wanita Asia sebenarnya bisa menonjolkan kecantikannya.

1. Gunakan maskara dan eye liner
Bentuk mata wanita Asia yang seperti kacang almond sangat unik. Namun, penggunaan eye liner yang tidak tepat bisa membuat bentuk mata semakin kecil. Hindari menggunakan eye liner terlalu tebal. Gunakan eye liner cair dibanding pensil karena bisa membentuk goresan yang lebih tipis dan tegas.

Sementara itu, bulu mata wanita Asia pada umumnya pendek dan tipis. Untuk membuat bulu mata tampak tebal, gunakan maskara segera setelah dilentikkan. Gunakan maskara yang mampu memberi volume secara maksimal, terutama untuk acara malam hari.

2. Beri rona pada pipi
Stuktur wajah wanita Asia yang lembut cenderung menyebabkan fitur wajah yang datar. Tetapi kita bisa membuat tampilan lebih segar dengan memulas perona pipi yang tepat. Gunakan warna-warna alami seperti pink atau merah bata. Untuk yang berkulit sawo matang pilihlah warna jingga atau oranye. Sapukan blush on ke arah pelipis.

3. Gunakan pensil alis cokelat
Alis mata sebagian besar wanita Asia tampak tipis dan kurang melengkung. Sebenarnya hal tersebut bisa disiasati dengan membentuk alis. Gunakan pensil alis berwarna cokelat muda jika kulit Anda termasuk terang. Pensil alis berwarna cokelat kehitaman lebih cocok untuk mereka yang berkulit sawo matang.

4. Perawatan kulit
Pilihlah produk perawatan kulit dengan formula ringan jika kulit wajah Anda sensitif. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari, selalu gunakan tabir surya setiap hari. Kulit wanita Asia lebih rentan mengalami hiperpigmentasi yang membuat kulit tampak kusam dan berbintik hitam.

5. Lipstik merah
Lipstik merah cerah atau merah tua sangat cocok untuk warna kulit wanita Asia yang agak kekuningan dan berambut hitam. Warna lipstik yang sebaiknya dihindari adalah berwarna pink pucat.

6. Produk perawatan rambut
Rambut wanita Asia biasanya bertekstur halus dan lurus. Meski jenis rambut seperti ini membuat rambut terlihat lembut, tetapi terkadang terlihat membosankan. Jika mengeriting rambut tidak masuk dalam pilihan Anda, gunakan produk rambut yang bisa membuat rambut lebih bervolume. Anda juga bisa memakai pengering rambut yang dilengkapi penjepit khusus untuk membuat rambut bergelombang.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: