Posted by: Arnie Suryo | 28 February 2014

6 Tips Cantik Saat Foto Selfie

140228A Thinkstock

 

Kemunculan social media seperti Instagram, Twitter, Facebook dan Path melahirkan tren self camera atau disingkat selfie, dimana orang memotret dirinya sendiri dengan kamera ponsel. Di era teknologi dan media sosial saat ini, tidak lengkap rasanya bila sehari tidak mengabadikan foto selfie.

Foto selfie dengan kamera depan biasanya lebih fokus ke wajah. Untuk itu, tampilan wajah perlu Anda perhatikan saat memotret diri sendiri. Ahli kosmetik Laura Geller, pendiri Laura Geller Beauty memberikan saran bagaimana wanita bisa terlihat cantik saat foto selfie. Ini tipsnya, seperti dikutip Beauty High.

1. Hindari Wajah Berminyak
Untuk menghindari wajah kusam dan berminyak saat difoto, gunakanlah foundation tabur. Foundation tabur dapat bekerja maksimal untuk mengangkat minyak di wajah. Selain itu membuat wajah lebih cerah dan mulus tanpa terlihat terlalu tebal.

2. Kesan Tirus Pada Wajah
Foto dari dekat membuat wajah terlihat lebih tembam, agar wajah terlihat tirus berikan ilusi pada pipi Anda. Tarik bibir (seperti bibir ikan) dan rasakan pipi Anda. Pulaskan blush on atau bronzer di wajah dan bagian ‘V’ pada pipi untuk memberikan efek wajah lebih panjang.

3. Alis
Alis memberikan peranan penting pada wajah, karena alis adalah pembingkai wajah. Bentuk dan isi kekosongan alis dengan pensil alis atau brow shadow. Alis yang tebal natural dengan bentuk yang rapi kini menjadi tren.

4. Bulu Mata
Mata akan semakin hidup saat difoto bila bulu mata terlihat lentik dan tebal Sebelum menggunakan maskara, sebaiknya jepit bulu mata Anda. Pulaskan maskara yang dapat melentikkan sekaligus menebalkan bulu mata.

5. Eyeliner Biru
Daripada menggunakan eyeliner hitam, coba ‘bermain’ dengan pulasan eyeliner biru. Selain memberikan kesan trendi, warna biru memberikan efek mata lebih besar dan putih.

6. Lipstik
Pilih lipstik andalan Anda dan jangan lupa memulaskan lip gloss agar bibir terlihat lebih penuh dan segar di kamera.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: