Posted by: Arnie Suryo | 12 March 2014

Agar Cantik, Wanita Berdandan 55 Menit Setiap Hari

140312A shutterstock

 

Jika ritual kecantikan Anda menghabiskan waktu lebih panjang dari tayangan gosip di televisi, Anda tidak sendiri. Rata-rata seorang wanita menghabiskan waktu 55 menit setiap harinya untuk berdandan.

Berdasarkan survei yang dilakukan Today dan Aol, ternyata wanita menghabiskan waktu cukup lama untuk merias diri setiap hari. Survei ini dilakukan terhadap 2.000 orang wanita dewasa dan 200 gadis remaja. Sebanyak 78 persen responden mengaku menghabiskan waktu hampir sejam untuk memoles kosmetik di wajahnya.

Lamanya waktu yang dihabiskan untuk penampilan tersebut disebabkan karena kegiatan itu “membuat mereka merasa lebih baik tentang diri sendiri”. Tak dipungkiri, produk kosmetik memang bisa menutupi kekurangan pada wajah dan menonjolkan kelebihan kita.

Sebenarnya memang hak setiap orang untuk berdandan serta mempercantik diri. Tentu kita ingin keluar rumah dengan penampilan wajah yang segar dan rambut tertata rapi. Tapi, pernahkah Anda hitung berapa total waktu yang dihabiskan untuk berdandan dalam setahun? Ternyata mencapai 335 hari atau setara dengan 14 hari per orang setiap tahunnya.

Waktu yang sangat panjang tersebut sebenarnya bisa kita potong menjadi lebih singkat. Caranya antara lain dengan menguasai teknik berdandan dalam waktu cepat. Selain itu, untuk kegiatan harian mungkin kita tak perlu memakai semua produk kosmetik yang dimiliki. Dengan demikian masih banyak waktu tersisa untuk dihabiskan dengan orang-orang tercinta atau hal lain yang lebih produktif.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: