Posted by: Arnie Suryo | 14 March 2014

Cara Sederhana Atasi Masalah Kulit Berminyak

140314A istockphoto

 

Kondisi kulit wajah yang berminyak, seringkali merusak penampilan. Terlihat mengkilap dan jerawat jadi lebih mudah tumbuh.

Tak perlu meratapi kondisi kulit seperti ini. Sebab, ada tips sederhana yang bisa membantu Anda mengelola kulit berminyak.

Berikut adalah beberapa tips sederhana agar Anda tetap percaya diri tanpa kulit berminyak seperti dikutip Times of India.

Rajin cuci muka

Rajin cuci muka dan membersihkan wajah dua atau tiga kali sehari, bisa mengikis akumulasi kotoran yang menumpuk di wajah. Dengan cara ini, otomatis minyak berlebih di kulit ikut terkikis. Cara ini pun membantu pori-pori kulit di wajah bisa bernapas bebas, mencegah timbulnya jerawat dan kulit tampak lebih segar.

Scrub

Menggunakan scrub wajah untuk kulit dua kali seminggu juga bisa menjadi cara sederhana mereduksi minyak.Cara ini, juga bisa membantu kulit melakukan pengelupasan dan melunturkan kotoran juga sel-sel kulit mati yang menyebabkan komedo dan jerawat.

Toner

Menggunakan toner secara teratur juga mampu menghilangkan minyak berlebihan, dan  mengusir kotoran dari kulit Anda. Pastikan Anda menggunakan toner yang bebas alkohol.

 

sumber: VIVAlife & istockphoto


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: