Posted by: Arnie Suryo | 25 March 2014

Hindari Pensil Alis Hitam Pekat Saat Melukis Alis

140325A shutterstock

 

Selain mata, salah satu bagian wajah yang bisa membantu mempercantik penampilan perempuan adalah alis. Alis memiliki peran penting untuk membentuk karakter wajah seseorang.

Mungkin Anda beranggapan, kalau sudah dicabut dan dirapihkan, alis tidak harus “didandani” lagi. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Untuk memperkuat karakter dan menyeimbangkan riasan, sebaiknya alis ini dipoles lagi dengan menggunakan pensil alis.

“Agar alis terlihat lebih natural maka warnai alis ini dengan pensil alis warna coklat tua,” kata Lizzie Para, Hair and Make-up Artist saat demo make-up The Body Shop di Pasific Place Mal, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2014) lalu.

Tak hanya coklat tua, warna lain yang disarankan untuk membuat alis lebih natural adalah abu-abu. Ia mengatakan, sebaiknya Anda memilih warna pensil alis yang 3-4 warna lebih muda dari warna alis.

Jika warna yang lebih muda akan membuat alis terlihat lebih natural, maka warna gelap akan membuat alis jadi terlalu tebal dan berlebihan. “Jangan pakai warna gelap, misalnya hitam pekat. Mungkin ini warna alis asli Anda, tapi jangan ditambahin lagi dengan warna pensil alis ini. Bukannya jadi alami malah buat wajah jadi terkesan galak,” ujarnya.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: