Posted by: Arnie Suryo | 11 April 2014

Jangan Mengusapkan Kertas Minyak pada Wajah

1847234wajah-berminyak780x390

 

Bagi wanita yang memiliki kulit wajah yang berminyak pasti memiliki kendala dalam merias wajah. Pasalnya, rona rias wajah yang telah dipulaskan jadi lebih mudah luntur akibat kadar minyak pada wajah yang berlebihan.

Salah satu solusi instan yang digunakan sejumlah wanita untuk mengatasi masalah tersebut di atas adalah dengan menggunakan kertas minyak. Cara ini dianggap paling aman dan berisiko rendah, terutama pada kulit wajah yang sedang dalam program perawatan.

Kertas minyak tidak menyebabkan kulit kering, asalkan cara pengaplikasiannya tepat dan sesuai sasaran, yaitu dengan menempelkannya pada bagian wajah yang berminyak, seperti kening, hidung, atau pipi, lalu tekan lembut selama 15-20 detik agar minyak terserap pada kertas lebih maksimal. Hindari untuk mengusapkan kertas minyak, karena dapat membuat kulit Anda terluka dan terkelupas.

Perlu Anda ingat bahwa penggunaan kertas minyak di wajah yang telah dirias, tidak akan merusak riasan atau mengurangi warna make-up. Agar wajah terlihat lebih segar dan berkilau tanpa minyak berlebihan, sebaiknya jangan menambahkan bedak di atas riasan lama, ini bisa menyumbat pori dan menimbulkan jerawat.

Seperti dikutip dari Prevention, apabila Anda ingin memulas kembali wajah dengan bedak dan rias mata, disarankan agar mengurangi kadar minyak dengan kertas minyak. Tujuannya agar hasil akhir riasan tidak menupuk dan menciptakan riasan yang terlampau kontras pada wajah bak sedang mengenakan topeng!

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: