Posted by: Arnie Suryo | 14 May 2014

Kebiasaan yang Bikin Bibir Lembut dan Merona

1228539shutterstock-107086502780x390

 

Penampilan jadi kurang maksimal rasanya jika mendapati bibir kering, kasar, pecah-pecah, dan berwarna kehitaman. Karena itu, wajib bagi perempuan untuk selalu menjaga agar bibir tetap lembut dan merah merona.

Ada banyak hal yang menyebabkannya, seperti sering terpapar sinar matahari, terlalu lama berada di ruang ber-AC yang mengikis kelembaban kulit bibir, atau kebiasaan menggigit dan menjilat bibir. Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga bibir tetap lembut. Berikut tipsnya:

1. Menggosok bibir dengan handuk
Sama seperti bagian kulit tubuh lainnya, sel-sel kulit mati pada bibir juga perlu diangkat. Cara rutin yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengusap atau menggosok pelan bibir dengan handuk lembut dalam keadaan basah setiap pagi untuk membuang sel-sel kulit mati. Bila dilakukan dengan rutin, kelembutan bibir pun tetap terjaga.

2. Rutin melakukan pengelupasan bibir
Anda bisa melakukan scrub bibir sendiri di rumah dengan menggunakan bahan seperti madu dan sedikit air perasan lemon, mentega, atau mentimun untuk menjaga bibir Anda lembut.

Caranya, gosokkan bahan yang telah dicampurkan tadi di atas bibir. Kemudian, diamkan beberapa menit lalu bilas bibir Anda. Anda juga bisa menggunakan sikat gigi untuk mengaplikasikan scrub lebih cepat. Tak hanya membuat bibir jadi lembut, cara ini juga dapat memperlancar sirkulasi darah ke bibir sehingga bibir terlihat lebih sehat dan berseri.

3. Selalu pakai “lip balm
Jangan lupa untuk selalu menggunakan lip balm. Lip balm membantu mencegah bibir kering dan menjaga kelembutan bibir, terutama bila Anda berada di ruangan yang dingin ataupun pada siang hari.

4. Pola makan sehat
Ternyata apa yang Anda makan juga memainkan peran besar pada bibir Anda. Pola diet yang sehat dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran tak hanya baik untuk kesehatan. Makanan ini kaya akan antioksidan dan air untuk menjaga bibir tetap sehat dan lembab.

5. Berhenti merokok
Merokok juga dapat merusak kelembutan alami bibir. Hal yang satu ini tak hanya menyebabkan perubahan pada warna bibir, tetapi juga bisa membuat bibir pecah-pecah dan kering. Berhenti merokok adalah cara terbaik untuk menjaga bibir tetap lembut dan merah merona alami.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: