Posted by: Arnie Suryo | 24 May 2014

Mau Foto Pre-Wedding? Ini 4 Hal Penting yang Harus Dipersiapkan

095148_preweddingphotos420

 

Ketika mempersiapkan pernikahan calon pengantin kini tidak hanya disibukkan dengan urusan desain undangan, busana, mencari gedung hingga memilih catering. Ada satu lagi kegiatan yang beberapa tahun belakangan tidak mau dilewatkan calon pengantin yaitu foto pre-wedding.

Apakah Anda termasuk yang sedang mempersiapkan foto pre-wedding? Meskipun terkesan mudah, seperti tinggal berpose di kamera, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu dilakukan jika ingin memiliki foto pre-wedding yang tidak mengecewakan. Jangan asal melakukan foto pre-wedding karena hasil foto akan menjadi kenangan seumur hidup. Berikut ini empat hal yang sebaiknya dipersiapkan:

1. Memilih Fotografer
Sekarang ini ada banyak pilihan fotografer pre-wedding, baik itu perorangan atau yang bergabung dengan sebuah studio foto. Apapun pilihannya, dalam memilih jasa fotografer ini tidak bisa sembarangan. Kalaupun budget Anda terbatas, tetap harus mencari yang terbaik. Dalam memilih fotografer ini, fotografer dari Lighthouse Wedding Photography, Damon Rizki menyarankan cara paling simple yaitu dengan melihat hasil karya fotografer pilihan. “Cari fotografer dengan portfolio yang beragam untuk mempermudah memilih fotografer yang sesuai,” ujar Damon saat diwawancara Wolipop, Selasa (13/5/2014).

2. Diskusikan Konsep Yang Diinginkan
Tahap selanjutnya yang harus dipersiapkan yakni mendiskusikan konsep foto pre-wedding yang dinginkan dengan fotografer pilihan. “Mendiskusikan konsep yang diinginkan adalah hal yang penting karena ada klien yang suka dengan gaya yang simple dan gaya yang mewah, jadi kita bisa tahu mereka maunya seperti apa,” ujar Diera Bachir, fotografer langganan selebriti yang sering memotret untuk pre-wedding saat wawancara bersama Wolipop di studionya kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (13/05/2014).

3. Persiapan
Setelah konsep foto dimatangkan bersama fotografer, hal yang selanjutnya adalah melakukan persiapan mulai dari busana, lokasi foto dan make-up, hingga dekorasi. Menurut Diera Bachir persiapan yang matang seperti memilih dekorasi yang tepat, pakaian yang sesuai dengan konsep, lokasi pemotretan dan make-up yang akan digunakan, sebaiknya diprioritaskan agar hasil foto pre-wedding memuaskan.

Persiapan ini pastinya dilakukan bersama dengan fotografer. “Klien harus ikut terlibat dengan seluruh persiapannya agar mereka merasa foto ini milik mereka juga, jadi semua harus ikut andil,” ujar Diera. Sedangkan Damon menambahkan melakukan penelitian dan mencari tahu lokasi yang ditawarkan oleh fotografer adalah hal yang perlu dilakukan.

4. Menjaga Kesehatan dan Pola Makan
Untuk pasangan yang akan melangsungkan foto pre-wedding, mempersiapkan kondisi fisik untuk berpose di depan kamera adalah hal yang penting. Bagi Anda yang memiliki masalah berat badan, jika memang merasa tidak percaya diri, mulailah menjaga pola makan dengan hidup sehat. Damon mengatakan, kesalahan yang banyak dilakukan calon pengantin adalah berharap penampilan mereka bisa dibuat lebih langsing oleh sang fotografer.

“Fotografer bukan sliming centre yg bisa buat Anda terlihat kurus, kalau Anda ingin terlihat kurus di foto yah coba diet sebelum foto pre wedding,” ujarnya.

Diera Bachir juga menambahkan dengan melakukan diet dapat membuat calon pengantin menjadi lebih percaya diri saat akan melakukan foto pre-wedding. Selain itu memperbanyak minum air putih dan tidak tidur larut malam menjadi hal yang harus diperhatikan, agar penampilan terlihat segar saat foto.

 

sumber: wolipop.com & Thinkstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: