Posted by: Arnie Suryo | 3 June 2014

Kesalahan Kecil yang Fatal saat Merias Wajah

1900307612780x390

 

Proses merias wajah tak selalu berakhir sesuai rencana. Entah karena terburu-buru, atau pikiran yang tengah bercabang, menyebabkan hasil riasan tak proporsional.

Berbagai kesalahan dalam merias wajah yang paling sering  dialami oleh kaum hawa adalah alis yang terlalu tebal, alas bedak yang tidak merata, lipstik terlalu mencolok, dan masih banyak lagi. Agar tak lagi mengalami pengalaman serupa, yuk simak uraian berikut ini:

Alis terlalu tebal
Memang benar, sekarang ini alis tebal kembali diminati. Namun, apabila Anda terlahir tanpa alis yang tebal seperti Cara Delavingne, ini artinya keseluruhan wajah Anda tidak cocok memiliki alis rimbun. Jika ingin menebalkannya dengan pensil alis, hal yang harus diperhatikan adalah jangan memulaskannya secara berlebihan.

Rapikan bulu alis menggunakan sisir alis sesuai jalur garis alaminya. Kemudian bentuk dengan pensil alis mengikuti arah bulu. Lalu, sisir alis menggunakan sikat khusus alis agar pembauran merata.

Sembarangan memilih kuas
Pilih kuas rias yang sesuai fungsi dan juga kontur wajah Anda. Pasalnya, salah menggunakan kuas rias, menyebabkan rias wajah tampak “antik” dan aneh.

Hal lain yang perlu Anda ingat adalah perawatan kuas rias. Apabila Anda merias wajah setiap hari, maka wajib membersihkan kuas satu minggu sekali. Jika Anda jarang berdandan, maka bersihkanlah dua minggu sekali.

Menumpuk cat kuku
Jangan memulaskan cat kuku warna sama di atas kuku yang masih memiliki sisa cat kuku yang belum hilang. Bersihkan terlebih dulu, kemudian oleskan warna cat kuku terbaru Anda. Cat kuku yang menumpuk di kuku dapat membuat warna kuku menguning dan membuat kutikula tebal serta kasar.

Riasan berlebihan
Hindari merias wajah setiap hari dengan riasan lengkap dengan tingkatan lapisan concealer, alas bedak, pelembab, bedak, dan blush on. Sama seperti bagian tubuh lainnya, kulit wajah juga butuh ruang untuk bernapas. Untuk riasan harian, batasi menggunakan dua produk dasar saja, pelembab dan bedak.  

Maskara berantakan
Bagi Anda yang rajin dandan, mengaplikasikan maskara tentu bukan hal yang sulit. Namun, meski sudah ahli merias, satu “bencana” ringan yang acap kali dialami oleh para wanita adalah serpihan maskara yang menempel di kelopak mata.

Maka dari itu, usai berdandan, periksa kembali riasan wajah. Jika ada serbuk maskara yang jatuh ke mata, bersihkanlah dengan menggunakan cotton bud yang telah dicelupkan ke cairan pembersih mata. Kemudian, tepuk-tepuk di bagian mata yang terkena serpihan maskara.

Membersihkan wajah dengan tisu basah
Cara ini memang terbilang praktis dan tidak memakan waktu. Namun, sebelum membersihkan wajah dengan tisu basah, pastikan tisu tersebut memang dikhususkan untuk wajah. Sebab, beberapa tisu wajah ada yang mengandung bahan kimia yang kuat dan kadar alkohol nan tinggi. Dengan demikian, bisa mengakibatkan kulit wajah jadi kering. Selain itu, juga bisa membuat area halus pada mata dan alis memerah karena iritasi.membuat area halus pada mata dan alis memerah karena iritasi.

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: