Posted by: Arnie Suryo | 4 June 2014

Kiat “Menyulap” Bibir Tipis Jadi Lebih Seksi

140604A shutterstock

 

Teknik merias wajah yang tepat adalah sebelum memulas make-up pada wajah, tentukan dulu bagian wajah yang ingin ditonjolkan. Jika bosan dengan mengedepankan bagian mata dan ingin “main cantik” di bagian bibir, simak uraian berikut ini.

Umumnya perempuan Asia memiliki bibir yang berukuran medium, alias tidak tebal dan tidak tipis. Namun, tidak sedikit perempuan yang terlahir dengan bentuk bibir yang tipis.

Merias bibir tipis agar terlihat lebih seksi sebenarnya tidak sulit. Langkah pertama yang harus Anda ketahui terlebih dulu adalah pemilihan warna. Seperti dikutip majalah The Company terbitan Inggris, konsep warna untuk wajah sama dengan warna busana.

Warna muda dan terang menghasilkan efek menggemukkan atau melebarkan, sedangkan warna tua dan gelap memberikan efek melangsingkan atau mengecilkan. Jadi, ketika Anda ingin membuat bibir tampak lebih tebal dan merekah, warna pilihan yang paling tepat adalah muda, terang, atau cerah.

Agar hasil pulasan lipstik berhasil memberikan efek menebalkan, berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.

  1. Samarkan garis bibir asli dengan menambahkan alas bedak pada bibir. Ingat, warna alas bedak yang digunakan harus selaras dengan kulit wajah.
  2. Gunakan lip liner warna natural yang serona dengan bibir Anda. Pulaskan secara perlahan dan teliti pada tepi bibir. Mulailah menggambar dari bagian tengah bibir atas mengarah ke ujung bibir. Lalu, untuk bibir bagian atas, lebihkan sedikit dari tepi luar bibir.
  3. Pulaskan lipstik pada seluruh bibir di dalam batas garis sesuai yang terbentuk oleh lip liner. Sangat disarankan untuk menggunakan kuas bibir saat mengaplikasikan lipstik. Tujuannya ialah supaya lebih rapi dan hasil akhirnya menebarkan pesona.
  4. Terakhir, pulas lipgloss untuk efek mengilap. Caranya ialah dengan menepukkan stick lipgloss pada bibir secara perlahan. Ingat, usai bibir Anda telah sempurna terlapisi lipgloss, jangan pernah meletakkan tisu di antara kedua bibir untuk merapikan tampilan bibir Anda. Sebab, cara yang demikian dapat membuat riasan bibir jadi berantakan dan menumpuk.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: