Posted by: Arnie Suryo | 10 July 2014

Ini Bagian Wajah yang Jadi Pusat Perhatian Utama

1314043shutterstock-153038573780x390

 

Menurut Anda, apa bagian wajah yang menjadi pusat perhatian? Mungkin kebanyakan orang akan mengira mata, tetapi itu tidak selalu benar.

“Kalau Anda berpendapat mata, bagaimana kalau matanya ditutupi kacamata hitam? Kalau Anda bilang hidung, bagaimana kalau hidungnya tertutup cadar? apa ini artinya Anda tak punya fokus pandangan di wajah? Tidak juga,” kata Lasuardi Sudirman, Make-Up Artist Mazaya Cosmetic kepada Kompas Female di Jakarta, Senin (7/7/2014).

Menurut pria yang akrab disapa Didi ini, pusat perhatian pada wajah seseorang terletak pada bagian alisnya. Alis merupakan bagian penting di wajah yang bisa menonjolkan karakter dan kepribadian seseorang.

Bentuk alis secara tak langsung  menentukan citra diri yang ingin Anda tonjolkan kepada orang lain. Ini sebabnya ketika Anda salah membentuk alis, bisa fatal akibatnya. Sebab, kesan yang tercipta bisa jadi sangat berbeda.

“Bentuk alis yang tinggi dan tajam akan membuat tampilan wajah secara keseluruhan akan terlihat antagonis, sedangkan kalau dibuat sedikit tebal dan mendatar,  akan terlihat lebih ramah. Namun, bentuk alis harus disesuaikan dengan bentuk mukanya juga,” katanya.

Didi juga menambahkan, langkah pertama sebelum mulai belajar berdandan adalah dengan membentuk alis yang sesuai dengan karakter diri dan juga bentuk mukanya. “Mau semahal apapun merek kosmetiknya, dan sejago apapun teori berdandannya, tapi kalau alisnya nggak bener, maka kosmetiknya nggak akan bagus juga secara keseluruhannya,” ujarnya.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: