Posted by: Arnie Suryo | 21 July 2014

Menyiasati Kening yang Terlalu Lebar dengan Rias Wajah

2258157jidat780x390

 

Beberapa perempuan Indonesia diketahui memiliki kening yang terbilang lebar. Beberapa ada yang tetap percaya diri, beberapa ada yang merasa terganggu. Salah satu solusi umum yang dilakukan mereka yang berkening lebar adalah menutupin dengan poni. Apakah cara tersebut sudah tepat?

“Kening yang lebar bisa diatasi dengan tata rias kok,” kata Tesa, Make-Up Artist, situs belanja PinkEmma, saat peluncuran Yahoo Shoptacular di Kantor Yahoo Indonesia, Senayan, Jumat (11/4/2014).

Untuk menyiasati kening lebar, Anda bisa menggunakan bronzer, yang bentuknya menyerupai blush-on atau perona pipi. Namun, jika digunakan dengan tepat, bisa menciptakan efek ilusi kening yang lebih kecil.

“Bronzer harus diaplikasikan dengan kuas dan disapukan ke bagian kening yang terlalu lebar. Aplikasikanlah sebagai shading yang lebih gelap, sehingga menghasilkan ilusi area yang lebih kecil,” ujarnya.

Caranya,pulaskan kuas pada bronzer Anda, lalu sapukan  ke bagian kening. Aplikaskan di bagian paling atas kening, dekat rambut, ke arah kanan dan kiri secara satu arah. Setelahnya, pulaskan juga bronzer di sisi kanan dan kiri kening, dari atas ke bawah menuju area mata. Hasilnya akan tercipta sebuah “bayangan” lebih gelap pada kening bagian atas untuk menyamarkan area yang lebar tersebut.

 

sumber: KOMPAS.com & shutterstock


Tinggalkan komentarmu

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: